Tommy Soeharto Hadiri Pertemuan GNPF, SBY Tidak Tampak, Ke Mana SBY?

Tommy Soeharto Hadiri Pertemuan GNPF, SBY Tidak Tampak, Ke Mana SBY?
Liputan Net. Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto tampak menghadiri pertemuan ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa ( GNPF) di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat (27/7/2018) malam.
 
Sekitar pukul 19.55 WIB, Tommy tiba dengan mengenakan baju muslim dan peci putih. Tanpa berkomentar, ia pun berjalan sambil tersenyum dengan dikawal beberapa orang menaiki tangga di sisi kanan lobi hotel.
 
Tetapi beberapa menit kemudian, ia kembali menuruni tangga dan menuju lift lobi hotel menuju lokasi pertemuan.
 
Kehadiran Tommy sebelumnya didahului oleh beberapa pimpinan parpol mitra koalisi Prabowo Subianto, seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden dan Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman dan Salim Segaf Al-Jufri.
 
Dalam pertemuan ini, rencananya Prabowo bersama Sohibul dan Salim Segaf akan menjajaki koalisi untuk Pilpres 2019 mendatang.
 
Sebelumnya Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengungkapkan, ada pertemuan pendahuluan yang dilakukan oleh Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Kamis (26/7/2018) malam.
 
Menurut Hidayat, pertemuan itu memang sengaja dilakukan tanpa sepengetahuan banyak pihak. Ia mengungkapkan, pertemuan semalam akan ditindaklanjuti dalam pertemuan hari ini.

Sementara itu, pada acara tersebut tidak tampak Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di lokasi pertemuan.
 
Lalu, kemana SBY atau perwakilan partai Demokrat yang juga kemungkinan besar akan berkoalisi dengan ketiga parpol oposisi tersebut?
 
“Bagi-bagi tugas. Saya di KPU,” kata Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan saat ditemui di Gedung KPU, Jakarta, Jumat (27/7/2018).
 
Hinca mengaku tidak tahu apakah ada perwakilan partai Demokrat yang hadir dalam acara GNPF ulama itu. “Tidak tahu. Yang jelas saya disini di KPU,” kata Hinca.
 
Kendati demikian, meski tidak ikut hadir di acara GNPF ulama, Hinca meyakini upaya Demokrat membangun koalisi dengan Gerindra, PAN dan PKS berjalan lancar.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo , Ulama Dan Habib Rizieq

Ahmad Dhani : Siap Jual Rumah Demi Prabowo Presiden

Prabowo Subianto ziarah ke makam Raja Mataran Imogiri